Alice in Wonderland (2010) and (1999) Review

Alice in Wonderland (2010) Trailer

Satu yang membuat mata terpana adalah kostumnya Alice saat melawan Jabberwocky. Man, itu adalah kostum terkeren yang pernah aku lihat.

Kostumnya tidak hanya unik, tapi juga indah, dan designnya PAS banget untuk cewek; gak kebesaran, gak norak, gak kelihatan seperti seorang cewek lagi mo perang trus dikasih kostum cowok wkwkwkwk!

alice5

Kostum Alice untuk scene melawan Jabberwocky

Lihat kostum Alice itu seperti ada kesan emang dibuat khusus untuk dia dan udah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, well it makes sense anyway.

Gak heran si Colleen Atwood mendapatkan Oscar untuk Best Achievement in Costume Design.

Colleen-Atwood21

Colleen Atwood

Wait, ternyata sebelumnya dia juga pernah mendapatkan dua Oscar yaitu untuk kategori yang sama di film Memoirs of a Geisha (2005) dan kategori Best Costume Design di film Chicago (2002). Wah, emang berbakat nih tante satu.

Jika dibandingkan dengan film Alice sebelumnya, Alice in Wonderland (1999) (TV Movie), aku lebih suka karakter Alice yang dibawakan oleh Mia Wasikowska ketimbang Tina Majorino. For some reason, Alice versi 1999 rada menyebalkan bagiku.

25

Alice in Wonderland (1999)

Untuk karakter Hatter, versi 1999 bikin aku illfeel, sebaliknya di versi 2010 aku justru menyukai karakter yang “gila” tersebut, yah mungkin karena diperankan oleh Johnny Depp, buahahaha.

ahaaa

Mad Hatter versi 1999 (thanks untuk yang udah buat gifnya)

30

Mad Matter versi 2010

Trus gimana dengan Red Queen? Oh man, versi 1999 teriakannya yang melengking bikin telingaku sakit, sebaliknya versi 2010 teriakannya yang lantang bikin telingaku nyaman.

23

Red Queen versi 1999

28

Red Queen versi 2010

Sebelumnya aku gak pernah serius nonton film Alice in Wonderland ini, baru kali ini aku memutuskan untuk serius menontonnya karena emang lagi mood pengen nonton film-film bertemakan fantasi, dan sekarang aku begitu sangat menunggu sekuelnya di 2016 nanti. Masih dengan pemeran yang sama, Johnny Depp dan Mia Wasikowska. Yes, jangan pernah ganti John dan Mia dengan pemeran lain! Klo si White Queen, Anne Hathaway, bolehlah diganti hahahaha!

Dengar-dengar si Sacha Baron Cohen mo main juga, jadi penasaran dia akan berperan sebagai apa, mudah-mudahan gak cuma jadi dubber.

Rate 1999: 6/10

Rate 2010: 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s