Stoker (2013) Review

Menurutku film ini adalah salah satu film thriller yang bagus, tapi tidak ramai dibicarakan. Aku sebenarnya tidak merencanakan secara khusus untuk menonton film ini, karena memang lagi tidak mood untuk melihat adegan berdarah-darah, tapi nama Mia Wasikowska-lah yang membawaku ke sana.

Karakter dan tampilannya yang berbeda membuatku penasaran. Dia kelihatan seperti gadis Asia dengan rambut panjang hitam/coklat dan kulit putihnya yang pucat. Nama depannya juga unik, India. Tiba-tiba muncul pertanyaan iseng di kepalaku, apakah ini ada hubungannya dengan sang sutradara yang berasal dari Korea itu? Lol.

Sudah jelas ekspektasiku tinggi terhadap Mia di film ini, tapi sayang di adegan-adegan awal aku kecewa. Dia terlihat sedang berakting dan itu sedikit merusak kebahagiaanku. Tapi, syukurlah hal itu tidak berlanjut ke adegan-adegan selanjutnya terutama adegan paling akhir. Di akhir cerita, aku bisa berkata: “Yes, she is a real psychopath.”

Lain halnya dengan Nicole Kidman yang berperan sebagai ibunya, Evelyn Stoker, aktingnya tak ada cela sama sekali.

Tokoh yang aku tak suka di film ini adalah si Charles Stoker yang diperankan oleh Matthew Goode. Dari awal dia selalu tampil dengan “mata tertawanya”, jadi ketebak dia seorang saiko (bahasa gaul). Mungkin bagi sebagian orang, terutama para cewek, dia begitu charming, tapi bagiku tidak. Sebaliknya, he’s really annoying.

Walaupun begitu, aku tetap puas menonton film ini. Film ini sangat rapi. Setiap peran yang ada mempunyai tujuannya masing-masing, termasuk mata tertawa itu. Film ini juga cukup menggambarkan bagaimana seorang psikopat di dunia nyata.

Rate: 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s