The Lovely Bones (2009) Review

Oke aku tertipu. Tertipu dengan mataku sendiri. Susie Salmon yang kukira diperankan oleh Isabelle Fuhrman dengan dandanan rambut pirang dan lensa kontak biru, ternyata diperankan oleh Saoirse Ronan. Lebih parahnya lagi aku tak menyadari kalau gadis yang memerankan Susie ini adalah juga gadis yang memerankan Hanna di film Hanna (2011).

Image

Isabelle Fuhrman (kiri) dan Saoirse Ronan (kanan)

Walaupun demikian, bagiku ini adalah nilai plus buat Saoirse, karena totalitasnya dalam berakting berhasil membentuk image berbeda dalam film yang ia mainkan. Yah, itu semacam penilaian kilat yang kuberikan cuma berdasarkan dua filmnya yang kutonton secara serius: The Lovely Bones dan Hanna. Tak menutup kemungkinan penilaian tersebut akan berubah saat menonton filmnya yang lain.

Selain Saoirse, yang juga berperan bagus di film ini adalah Stanley Tucci. Dia berhasil membawakan karakter George Harvey dengan cukup baik, karakter si pembunuh berantai yang akhirnya mati dengan cara yang sangat konyol.

Berikutnya, aktor yang kusuka namun berperan jelek di film ini adalah Mark Wahlberg. Bisa kukatakan ia tidak pandai menangis. Memang seorang laki-laki tidak harus bisa menangis untuk mengekspresikan kesedihannya, tapi setidaknya kesedihan itu ada di sana dan aku berusaha mencari kesedihan itu, but I found nothing.

Tak hanya Mark, peran Rachel Weisz juga di luar ekspektasi. Aku tak bisa merasakan koneksi dengannya di film ini, seolah-olah ia sedang berada di dunia lain.

Akhir kata, film ini memberikan dampak psikologis bagiku, bukan pada saat menonton film ini, melainkan pada hari setelahnya. Yah, film ini memang benar-benar sedih.

Rate: 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s