The Raid 2: Berandal (2014) Review

Kesan pertama saat menonton film ini adalah sinematografinya indah banget. Beberapa scene dibuat dengan color palette berbeda yang sangat memanjakan mata. Actionnya juga begitu intens dengan plot yang membuat penasaran apa sih yang akan terjadi selanjutnya. Gue juga suka dengan kejutan-kejutan kecil yang diberikan, sederhana tapi brilliant.

Sayangnya ada beberapa adegan yang dihapus Gareth Evans, sehingga timbul kesan: “Oh, begitu saja?” Selain itu, ada juga satu scene dimana menurut gue tidak masuk akal (tak usah disebutkan di sini). Belakangan gue tahu ternyata scene itu adalah bagian dari khayalan Gareth. Hmmm ok kalau begitu, bisa dimengerti hahaha.

Ada juga tokoh-tokoh yang menampilkan aksi berbeda dari ekspektasi gue sebelumnya. Beberapa dari mereka berperan lebih sangar, beberapa lagi justru kurang sangar. Akting yang paling menawan di film ini adalah aktingnya Oka Antara. Untuk aktor-aktor kaliber seperti Roy Marten dkk sudah tak perlu diragukan lagi kepiawaian mereka bersandiwara di depan kamera.

Secara keseluruhan film ini bagus sebagai film aksi dan tentu saja gue tak sabar menunggu The Raid 3.

Rate: 7/10

Leave a Reply

