Victor Frankenstein (2015) Review

Daniel Radcliffe, yeah Daniel Radcliffe…siapa yang tidak kenal dengan pemeran Harry Potter yang dicintai banyak orang ini. Begitu melihat scene awal film ini dengan wujud Daniel yang hampir menyerupai monster, gue begitu bahagia. Kenapa? Yes! Daniel memang butuh peran yang bisa “merusak” image Harry Potter yang imut-imut itu. You know, sometimes…banyak bintang cilik yang setelah bertumbuh dewasa tidak lagi secharming mereka yang dulu. So, dengan adanya peran yang kontras, aktor atau aktris bersangkutan bisa menciptakan image baru yang tetap bisa mempertahankan kecharmingannya.

Namun demikian, gue belum benar-benar bahagia, karena gue temukan peran ini masih belum kuat “merusak” buat Daniel. Mungkin satu kali dia butuh karakter antagonis, yes, karakter seorang penjahat atau pembunuh berdarah dingin. Hmmm, gue tidak begitu mengikuti film-film apa saja yang ia mainkan, bisa saja gue ketinggalan. Setelah mengadakan sedikit kunjungan ke IMDb, ternyata ada satu film yang sepertinya sesuai dengan apa yang kumaksudkan, judulnya Kill Your Darlings. Tak sabar gue melihatnya.

Selanjutnya, James McAvoy, awalnya gue sedikit kecewa peran Victor Frankenstein ini dimainkan olehnya. Bukan karena dia tak bagus, tapi karena sosok yang lebih tua dan kebapakan gue rasa lebih cocok untuk memerankan Victor. Akan tetapi, setelah melihat “kegilaaannya” dalam berakting ditambah dengan muncratan-muncratannya di mana-mana, I think he owns this character lol. Tak hanya itu, Daniel dan James kelihatan serasi bersama dan memiliki chemistry yang kuat.

Di antara beberapa film bertemakan Frankenstein yang pernah gue tonton, menurut gue ini salah satu versi yang terbaik.

Rate: 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s