Game of Thrones S6E9 (Battle of Bastards) Review

Mungkin ini acara tv tergreget yang pernah gue tonton di tahun ini. Penantian panjang dari 2015 akhirnya terbayarkan sudah dengan suguhan yang sangat memuaskan. Gue masih heran klo ada yang gak suka sama Game of Thrones.

Episode kali ini berbeda dengan episode-episode sebelumnya yang terkesan garing dan membosankan. Gue bisa ngerasain ketegangan di mana-mana. Kejutan secara beruntun. Medan perang yang hampir membuat putus asa.

Gak seperti serial fantasi tv lainnya, serial ini merepresentasikan sosok seorang pahlawan, Jon Snow (Kit Harington), yang benar-benar menunjukkan sisi manusianya, bukan dewa yang pedangnya bisa keluar halilintar dan memenangkan peperangan dengan hanya sekali babat. Yeah, kadang gue berpikir Jon pasti punya kemampuan ultra setelah dibangkitkan dari kematian, tapi itu tidak terjadi.

Gue juga menunggu-nunggu momen berakhirnya penjahat terjahat (lol) yang bernama Ramsay Bolton (Iwan Rheon). Gak ada makhluk yang membuat gue semurka dan sebenci ini. Sejak awal berkenalan dengan karakter ini, gue pengen dia segera dihabisi. Serius, Iwan keren banget. Sayang, eksekusi matinya Ramsay sedikit mengecewakan. Terkesan gampang dan tidak kompleks untuk karakter sekuat dia.

Setelah matinya Ramsay, gue bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan tempatnya yang tidak mudah disaingi itu. Gue butuh sosok seorang penjahat baru yang sukar ditandingi. Lihat nanti di episode atau season selanjutnya.

Rate: 10/10

Leave a Reply

